Rabu, 01 Juli 2015

2. Tes Rekrutmen PT PLN (Persero) | Tes Akademis dan Bahasa Inggris

2. Tes Akademis dan Bahasa Inggris

Alhamdulillah, setelah selesai Tes Intelegensi, sorenya menjelang Maghrib pengumuman keluar. Dari 1772 peserta masih tersisa 833 peserta hampir 50% dipangkas habis. Alhamdulillah, nama saya masih nyelip disana hehehehe :D

Jujur, tidak ada persiapan khusus dari saya untuk mengikuti tahap ini, namun saya tidak meremehkan tes ini saya tetap mencari informasi sedikit belajar sekilas tentang mata kuliah saya hehehehe. :D
Intinya, tes akademis ini akan dikelompokkan sesuai bidang jurusan kuliah masing-masing tempat duduknya. Tes nya digabung dalam 1 hari jadi tidak dipisah, harus siap secara mental dan pikiran.

Berikut tips-tips dari saya menghadapi tes ini :

1. Pelajari materi kuliah, karena saya jurusan IT maka yang sering keluar adalah database, relasi, pengetahuan komputer, e-commerce.
2. Untuk tes bahasa inggris pelajari grammar, nanti akan banyak readingnya, ingat BUKAN TOEFL dan TIDAK ADA LISTENING.
3. Jawab soal dengan cermat dan teliti, jangan ngawur !!! Hati-hati ada pengurangan nilai soalnya.
4. Jangan Curang !!! Karena pasti akan ketahuan , dibiarkan dan dan TIDAK AKAN DIKOREKSI. Jujur aja pada kemampuan diri kita, InsyaALLAH mampu kok :*
5. Perbanyak berdo'a dan sholawat (Bagi yang Muslim), optimis lolos !!

Untuk tahap ini selesai , semoga cerita berlanjut yaaa :)

Next..3. Tes Rekrutmen PT PLN (Persero) | Tes Psikotest

0 komentar:

Posting Komentar