Kamis, 22 September 2011

UI Tetap Universitas Terbaik

JAKARTA – Pemeringkatan universitas dunia yang dilakukan QS World Class University Ranking (QS WCUR) kembali menempatkan Universitas Cambridge, Inggris, sebagai yang terbaik.


Untuk kali kedua Cambridge menggusur posisi Universitas Harvard, Amerika Serikat. Pemeringkatan juga menempatkan Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik di Indonesia. Versi lengkap hasil survei 2011/2012 ini baru saja dirilis di situs QS WCUR. UI naik ke peringkat 217 setelah tahun sebelumnya menempati posisi ke-236.


Untuk kawasan Asia Tenggara, UI berada di peringkat lima, sedangkan di kawasan Asia, naik dari 50 menjadi peringkat ke- 33. “Peringkat UI naik secara signifikan. UI sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam Top 300 Universities in the World,” kata Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono.


Selain UI, perguruan tinggi lain dari Indonesia yang masuk pemeringkatan adalah Universitas Gadjah Mada (342), Institut Teknologi Bandung (451), Universitas Airlangga (551), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (601+), Institut Pertanian Bogor (601+), Universitas Diponegoro (601+), dan Universitas Brawijaya (601).(r ratna purnama/ arief ardliyanto)

0 komentar:

Posting Komentar